Meta Hyper Carry:Apa Itu Meta Hyper Carry Dan Ini Counternya

Meta Hyper Carry muncul pada Season ini , Meta sering digunakan di Turnamen Besar Mobile Legend seperti MPL Season 5 dan MDL Season 1 , Begini teranyata Triknya

Konten [Tampil]

Meta Hyper Carry - Penjelasan dan Cara Counter Meta Tersebut.

Meta Hyper Carry                           Source Images From : bp.blogspot.com

Apa itu Meta Hyper Carry ?

Meta hyper carry sedang menjadi tren dikompetisi Mobile Legend , contoh Mobile Legend Profesional League ( MPL ) season 5 , sehingga pemain publik pun ikut turut meniru gaya meta tersebut , mereka beranggapan meta ini memang merupakan salah satu cara paling efektif untuk memenangkan game. Tapi sebenarnya Meta Hyper Carry itu apa sih ? hyper carry adalah strategi di game Mobile Legend Bang Bang ( MLBB ) ketika tim kamu hanya memiliki satu core pemberi damage utama. Biasanya core tersebut bisa menggunakan hero Assasin atau Marksman namun hero yang paling sering digunakan untuk meta ini adalah Marksman yang memiliki damage persecond atau sering disebut dengan DPS , untuk hero Marksman yang laris digunakan untuk meta ini adalah Granger , Karie , Bruno dan Claude dari keempat hero tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing , kekurangan atau kelemahan hero hero tersebut bisa ditutupi dengan kompisi suport dan tank yang mumpuni , sehingga hero core untuk meta ini bisa digunakan secara maksimal.

Selanjutnya , Hero core ini akan didampingi atau dijaga oleh 2 hero , 2 hero tersebut adalah suport ataupun Tank dan 2 hero suport tersebut akan selalu mengawal hero core ini kemanapun , tak lupa sebagai pelengkap kedua hero yang bertugas untuk menjaga hero core juga harus membeli item roam , tujuannya adalah agar seluruh EXP dan Gold diberikan kepada hero Core tersebut karena hero core berada dimid atau ditengah dengan 2 pengawalnya , maka akan tersisa 2 hero yang menjaga  masing - masing sidelane , sehingga akan membentuk formasi 1-3-1 , Apa itu formasi 1-3-1 ? Formasi ini adalah formasi dimana 5 hero itu berada yakni 1 hero menjaga top lane , 3 hero menjaga Midlane dan 1 hero lagi menjaga bottom lane. Tugas hero sidelane hanyalah menjaga lane dan juga harus bisa menghambat laju farming dari hero core awan. Saya sarankan  memilih hero yang gesit atau tahan banting. Di MPL sendiri kita sudah melihat kemunculan hero Grock dan Uranus sebagai Sidelane.Lalu hero core akan diberikan 2 buff sekaligus yaitu buff Ungu dan Buff Merah , dimana masing-masing buff disini memiliki kelebihannya tersendiri , Buff merah akan memberikan efek true damage untuk setiap basic attack sementara buff ungu akan memberikan pengurangan cooldown dan penggunaan mana hero core tersebut. Dengan begitu kekuatan utama hyper carry terletak pada kecepatan ekstrim yang didapatkan oleh hero core di early dan mid game , berkat komitmen yang dilakukan oleh tim , seorang core yang dimainkan dengan benar , akan mencapai level maksimal atau level 15 dalam waktu 7 menit sampai 9 menit saja.

Cara Counter Meta Hyper Carry

Setelah kita membaca penjelasan pada meta ini , tentu kita akan bertanya-tanya apakah ada kelemahan atau cara menghadapi meta ini atau biasanya kita sebut dengan cara mengcounter hyper carry ini ? jawabannya adalah tentu ada dikarena pada seti Meta tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing , semua tergantung pada kemistri team , komunikasi team serta komposisi hero yang digunakan untuk meta ini , semua ini akan telihat pada berhasil atau tidaknya metta ini. Lalu bagaimana cara mengcounter Meta Hyper carry ini ? berikut ini adalah tips dari kita untuk mengcounter atau melawan meta ini.
1. Split Push
Karena meta ini hero core bakal dijaga atau dikawal oleh 2 suport atau tank kemanapun , kalau sudah begini ada kemungkinan bahwa akan ada 1 lane yang kosong ketika hero core dan pengawalnya melakukan roam ke lane yang lain , jadi manfaatkanlah waktu kosong ini untuk para hero split push agar menghancurkan lane yang ditinggalkan , jangan lupa selalu lihat pada mini map agar tidak terkena gank heehehe.
2.Melakukan Hero Pickoff
Cara kedua adalah kalian boleh menggunakan hero pickoff atau menyerang hero core dari garis belakang , kelemahan ini timbul karena hero lainnya yang menjadi suport hero hyper carry , otomatis memiliki level dan gold rendah , sehingga ketika hero core mereka terbunuh , tim ini akan kehilangan senjata atau damage utamanya di team fight atau war. Kalian bisa menggunakan hero yang bisa menculik musuh secara langsung dan cepat seperti Aldous , Ling , tetapi apabila kalian bagus dalam hal positioning kalian bisa mengandalkan hero yang dapat bergerak dengan cepat seperti , helcurt , natalita , Lancelot dan Gussion yang mempunyai kemampuan Instant Kill.
3.Ulur Waktu Hingga Late Game
Yang terakhir adalah jika memungkinkan ulur waktu sampai late game , sebenarnya kelemahan utama meta hyper carry ini adalah late game , karena sekali saja mereka membawa permainan ke late game ada kemungkinan besar tim lawan sudah sama kuatnya dengan sang hero core , sehingga efetivitas meta ini bakal sangat menurun , lalu usahakan menggunakan mage yang dipilih oleh tiam kalian bisa menghancurkan mage atau suport musuh yang sedang mengawal hero hyper carry ini.

Kesimpulan

Setelah membaca mengenai penjelasan tentang meta hyper carry ini , tentu kita bisa menyimpulkan pada setiap Meta yang dilakukan atau diterapkan oleh team musuh pasti akan ada kekurangan yang bisa kita menfaatkan untuk mengalahkan Meta / Strategy musuh , jadi bagaimana ? apakah kalian malam ini akan menggunakan meta hyper carry malam ini bersama team kalian untuk push rank ? Semoga berhasil dan selalu jaga kesehatan ya , serta tidak lupa agar selalu bermain game tidak berlebihan dan manfaatkan waktu kalian sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar untuk "Meta Hyper Carry:Apa Itu Meta Hyper Carry Dan Ini Counternya"